Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id – Bangkalan. Sebanyak 54 komisioner Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bangkalan mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Bangkalan pada Minggu siang (6/12/2019). Seluruh Panwascam bergantian ‘curhat’ ke Bawaslu Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini digelar sebagai upaya mendengarkan aspirasi dari Panwascam terkait kinerja pengawasan Pemilu.

Salah satu curahan hati Panwascam yaitu masalah penertiban alat peraga kampanye (APK). Mereka berharap agar penertiban APK sesuai dengan peraturan yang ada sehingga membutuhkan arahan dari Bawaslu Bangkalan. Abdul Manaf, Ketua Panwascam Tanah Merah menyampaikan kinerja di pengawas Pemilu di Tanah Merah berjalan lancar.

“Kinerja kami selama ini belum ada kendala yang berarti. Semoga berjalan lancar hingga selesai pemilihan Presiden dan Calon Legislatif”, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Panwascam Socah. “Kami berharap agar soliditas sesama pengawas Pemilu semakin ditingkatkan. Mengingat pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada bulan April nanti”, ujar M. Syafii.

Panwascam Blega pernah didatangi seorang warga yang sudah berumur 17 tahun. Ia berharap agar bisa masuk daftar pemilih tetap (DPT). Sehingga saat selesai mencoblos bisa mengunggah foto jarinya yang sudah dicelup dengan tinta.

“Ada anak SMA yang sudah berumur 17 tahun ingin masuk DPT agar bisa selfie setelah mencoblos”, ungkap Rahmat Komisioner Panwascam Blega. (Humas Bawaslu Bangkalan)

Font Resize
Click to listen highlighted text!