Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id – Trenggalek. Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Trenggalek mengenai kotak suara yang berbahan duplek/kardus, pasalnya dari banyak pihak yang meragukan tentang keamanan dari kotak suara yang berbahan duplek/kardus ini.

Suripto Ketua KPU Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwasannya, “Kotak suara yang berbahan duplek/kardus ini sangatlah aman, meskipun berbahan duplek/kardus itu kedap air dan tidak mudah rusak kita sudah mempersiapkan pengamanan secara baik, bisa dicek digudang penyimpanan kotak suara yang berada di kelurahan tamanan”, Tegas Suripto.

Ahmad Rokhani Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek melakukan pengawasan terhadap kondisi faktual kotak suara di gudang penyimpanan KPU Kabupaten Trenggalek di Kelurahan Tamanan, untuk memastikan kotak suara memang benar-benar aman sampai hari ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek Ahmad Rokhani memeriksa kotak suara berbahan duplek/kardus dihalaman gudang milik Kelurahan Tamanan, Trenggalek, Selasa (18/12).

Ahmad Rokhani pria yang berkumis manis ini menanyakan pengamanan logistik yang dilakukan oleh petugas jaga baik dari pihak Kepolisian maupun pihak KPU. “Dari Kepolisian jaga di pos pengamanan logistik dilakukan secara bergantian selama 12 jam penjagaan pukul 08.00WIB-20.00 WIB , sedangkan petugas dari KPU bergantian 24 jam sekali”, ujar petugas jaga yang enggan disebut namanya.

Selain itu Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek juga memeriksa tempat penyimpanan yang berada dalam ruang tertutup, apakah kotak suara dibungkus plastik sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur) yang ditentukan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek Ahmad Rokhani memeriksa kotak suara terbungkus plastik didalam gudang Kotak Suara KPU, Trenggalek.

“Setelah dilakukan pengawasan secara menyeluruh semua kotak suara terbungkus plastik dan diletakkan diatas penyangga antara kotak suara dan lantai dibawahnya”, ungkap Kang Rokh sapaan akrabnya.

Didapati pemandangan yang berbeda dalam gudang tempat peyimpanan kotak suara KPU Kabuapten Trenggalek, terdapat terpal diatas kotak suara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek Ahmad Rokhani mempertanyakan terpal diatas kotak suara ke petugas jaga logistik KPU. “Apabila hujan deras percikan air nya sering masuk kedalam pak, maka ditutupi terpal”, Kata petugas jaga KPU Kabupaten Trenggalek.

Bawaslu Kabupaten Trenggalek melalui Kordiv. OSDM Rusman Nuryadin melakukan konfirmasi kepada Ketua KPU Kabupaten Trenggalek melalui telepon tentang tanggapan pemasangan terpal tersebut, “Memang benar itu bertujuan untuk mengamankan dari air di waktu hujan, diakui daerah penyimpanan logistik KPU ini daerah rawan banjir, seumpama banjir saya yakin ludes semua, tapi mau bagaimana lagi kita mengajukan gudang penyimpanan logistik kepada pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek dikasih itu tempatnya”, tegas Suripto. (Staf Humas Bawaskab Trenggalek/Ryn)

Font Resize
Click to listen highlighted text!