Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id – Lamongan. Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan pada Rabu siang (19/12/2018) mendatangi gudang KPU Kabupaten Lamongan untuk memastikan logistik pada Pemilu 2019 dipastikan aman dan tertib hingga pelaksanaan Pemilihan pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Lamongan, Miftahul Badar, menyatakan bahwa dalam pengawasannya di gudang KPU, logistik yang telah tersedia diantaranya berasal dari KPU RI dan Pengadaan KPU Lamongan sendiri, menurutnya logistik yang tersedia layak dan baik.

“Logistik dalam keadaan layak dan baik. Dari RI diantaranya kotak suara, bilik, dan tinta. Sedangkan Pengadaan KPU Lamongan diantaranya ID card saksi, ID card KPPS, Alas coblos, Stiker kotak, dan ATK terdiri dari bolpoin, spidol, karet, dan lem”, menurut Miftahul Badar.

Seperti diketahui, kotak suara berbahan karton menjadi polemik di kalangan masyarakat, berkenaan dengan sifatnya yang mudah terbakar dan basah. Oleh karena itu Bawaslu Kabupaten Lamongan meminta kepada KPU Kabupaten Lamongan untuk awasi semua logistik yang telah tersedia terutama kotak suara berbahan karton.
“Kami meminta KPU Kabupaten Lamongan untuk awasi logistik, diantaranya kotak suara berbahan karton agar benar-benar dijaga, baik di gudang KPU maupun yang telah terdistribusi ke PPK”, ujarnya.

Pihaknya telah melakukan koordinasi bersama 27 Kecamatan seluruh Kabupaten Lamongan dalam hal pendistribusian logistik, saat ini masih beberapa Kecamatan yang telah terdistribusi logistik dimaksud. Jajaran Panwascam telah siap mengawasi logistik pada saat diterima oleh PPK baik segi kualitas maupun kuantitasnya.
“Panwascam telah kami perintahkan untuk awasi pendistribusian logistik dimaksud”, pungkasnya.

Font Resize
Click to listen highlighted text!