Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id – Tuban. Dalam rangka untuk meningkatkan penguatan kelembagaan bagi jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Sekertariat Panwaslu Kecamatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menyelenggarakan bimbingan teknis peningkatan soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas (SIM-P) pada pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019. Acara yang diselenggarakan tanggal 3-4 Nopember 2018 bertempat di hotel Bukit Willis Ressort ini diikuti oleh seratus peserta yang terdiri dari enam puluh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan empat puluh Staff Panwascam dari unsur PNS.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban yaitu Sullamul Hadi, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan kegiatan bimtek tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekompakan, kerja sama dan kedisiplinan bagi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan. Selain itu agar seluruh unsur yang tergabung dalam penyelenggara Pemilu dijajarannya bisa berperan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing.

“Harapanya sinergi yang terbangun bisa meningkatkan kerja pengawasan”, ungkap Sullamul Hadi.

Kegiatan tersebut selain seputar materi indoor, juga ada serangkaian materi outdoor yang bertujuan agar mengerti akan pentingnya berbagi peran, berkoordinasi, dan bekerja sama sesuai fungsi divisi dalam struktur Panwascam.

Untuk memperkuat kelembagaan jajaran Panwascam dan Sekertariat, Bawaslu Kabupaten Tuban akan terus melakukan peningkatan soliditas bagi pengawas Pemilu untuk meningkatkan optimalisasi kerja pengawasan karena kualitas penyelenggara Pemilu tidak hanya ditentukan dari sejauh mana pemahaman regulasi Kepemiluan tetapi yang harus dibangun dari awal adalah penguatan kelembagaan ditingkatan internal.

Font Resize
Click to listen highlighted text!