jatim.bawaslu.go.id – Kota Madiun. Dalam upaya pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kota Madiun di Hall Gedung Asrama Haji Kota Madiun, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu tentang bagaimana berkampanye elegan demi Pemilu bermartabat dan berintegritas. Acara ini dihadiri akademisi UGM Yogyakarta, anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Madiun, serta seluruh Caleg dan Parpol peserta Pemilu tahun 2019 di lingkungan Kota Madiun.

Dr. Mada Sukmajati selaku akademisi UGM Yogyakarta memberikan paparan mengenai berkampanye secara cerdas dan berintegritas menuju Pemilu 2019 kepada seluruh peserta yang hadir. “Sebagai Caleg dan Parpol peserta kampanye harus cerdas dalam berkampanye, jangan sampai malah jadi merugi hanya pada saat berkampanye”, ucapnya.

Muh. Ikhwanudin Alfianto, S.Ag, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang turut menjadi pemateri dalam acara tersebut memaparkan perihal pengawasan dan penanganan pelanggaran pada Pemilu tahun 2019. “Apabila ada Caleg atau Parpol melakukan pelanggaran dalam masa kampanye, maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegasnya.

Anggota Bawaslu Kota Madiun Yakobus Wasit Supodo, S.IP, dalam paparannya menjelaskan pengawasan kampanye menuju Pemilu 2019 bermartabat dan berintegritas menjelaskan bahwa apa yang harus dilakukan peserta Pemilu 2019 dalam berkampanye dan tidak melanggar batas-batas aturan yang ditetapkan.

Mohda Alfian, SP Anggota Bawaslu Kota Madiun, dalam presentasinya membahas tentang jadwal kampanye dan jenis-jenis kampanye yang diperbolehkan dalam Pemilu 2019.

Sebelum menutup acara, Kokok Heru Purwoko, S.H, M.H selaku Ketua Bawaslu Kota Madiun menyampaikan agar seluruh peserta Pemilu 2019 di Kota Madiun tetap menaati aturan yang ada. “Jajaran Bawaslu dari tingkat Kota hingga Kelurahan akan siap menindak seluruh peserta Pemilu 2019 khususnya di lingkungan Kota Madiun jika terbukti membandel dalam masa kampanye!”, tegas beliau.

Font Resize