jatim.bawaslu.go.id – Bondowoso. Selasa siang (27/11/18) bertempat di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, seluruh perwakilan partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) menghadiri pertemuan serah terima Alat Peraga Kampanye (APK) yang di fasilitasi KPU. Pada kesempatan ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyampaikan pesan yang sangat tegas kepada seluruh Partai Politik (Parpol) untuk mentaati regulasi yang ada.

Di sela-sela sambutan, Bawaslu yang di wakili oleh Fricas Abdillah selaku Kordiv Hukum dan Datin menegaskan bahwa pelaksanaan kampanye itu tujuannya adalah memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Maka seharusnyalah dalam pelaksanaannya jangan sampai tujuan itu dicemari oleh tindakan pelanggaran. “Partai Politik harus tetap menjaga dan menjalankan regulasi yang ada”, tegasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Lilik Ernawati selaku Komisioner KPU Bondowoso menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang karena Tugas Fasilitasi APK sudah selesai dan siap di serahkan kepada Parpol, untuk kemudian bisa di pasang. Lilik juga menambahkan bahwa nantinya jangan sampai pemasangan APK ini melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Ia juga berharap dalam pemasangan APK ini mempertimbangkan Estetika, Etika dan Keamanan bagi pengguna Jalan. “Kesepakatan titik pemasangan APK merupakan kesepakatan semua Parpol peserta Pemilu”, pungkasnya.

Font Resize