Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di BAWASLU - PROVINSI JATIM

jatim.bawaslu.go.id – Kota Blitar. Tahapan Kampanye Pemilu 2019 yang tengah berlangsung dengan Peserta Pemilu yang telah ditetapkan tanggal 20 September 2018 yakni DCT Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dipastikan akan berlangsung Meriah.

Namun demikian potensi Pelanggaran Kampanye serta Sengketa Kampanye juga menjadi Besar sehingga Kapolres Kota Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K, M.Si didampingi Kabag Sumda Memimpin Pelaksanaan Kegiatan Rakernis Babinkamtibmas Polres Kota Blitar dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Guna Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Kampung Coklat, kademangan, Blitar.

Dalam kegiatan itu, Bawaslu Kota Blitar turut hadir untuk mengisi acara tersebut, beliau menjelaskan upaya pencegahan serta strategi jitu pengawasan pemilu 2019.

“Pengawasan Pemilu bisa dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu, Stakeholder terkait maupun elemen masyarakat. Namun tak hanya cukup melakukan pengawasan, kegiatan pencegahan jauh lebih penting sehingga diharapkan pemilu 2019 akan berjalan aman dan tertib serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas”, Kata Moh Ridwan.

beliau juga menjelaskan bahwa Bawaslu Kota Blitar sudah melakukan pemetaan potensi kerawanan yang akan terjadi pada setiap tahapan, Bawaslu akan berkoordinasi dengan Stakeholder terkait, untuk melakukan upaya pencegahan serta melakukan pengawasan sesuai dengan kewenangan masing-masing.

“Tugas Babinkamtibmas selain mengamankan, namun juga diharapkan segera memberikan informasi jika ditemukan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu”, kata Moh Ridwan.

Kedepan, Bawaslu Kota Blitar akan sering melakukan rapat, koordinasi serta sosialisasi pada Stakeholder terkait. “Saya berharap adanya kerjasama yang baik antar Stakeholder akan memaksimalkan upaya pencegahan serta penindakan jika terjadi pelanggaran”, tambahnya.

Font Resize
Click to listen highlighted text!