jatim.bawaslu.go.id – Sumenep. Masa Kampanye Pemilu Tahun 2019  tinggal menghitung hari. Koordinator Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sumenep Abdur Rahem berharap kepada semua partai politik untuk tidak mencuri start kampanye mengingat jadwal kampanye telah ditentukan sebelumnya dan termaktub di Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2018.

“Memasuki masa Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang khususnya di Kabupaten Sumenep, Bawaslu akan melakukan pengawasan melekat mengingat peserta Pemilu kali ini sangat berwarna selain di dominasi oleh beberapa calon petahana juga di dominasi oleh beberapa calon yang masih memiliki hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta beberapa sanak keluarga Kepala Desa yang juga turut mencalonkan diri”, ungkap Abdur Rahem, Senin (17/9).

Selama masa Pra Kampanye, Abdur Rahem menghimbau agar ASN, TNI dan Polri di lingkugan Kabupaten Sumenep agar menjaga netralitas dalam masa Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan di mulai pada 23 September 2018 mendatang.

“Kita tentu sangat tidak menghendaki keberpihakan Aparatur Sipil Negara, terlebih TNI dan Polri, sebagaimana amanat undang-undang bahwa ASN, TNI, dan Polri harus netral”, tegas dia.

Abdur Rahem menghimbau agar masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya Kampanye Pemilu Tahun 2019 dan memastikan tidak ada pelanggaran disetiap tahapan, taat terhadap peraturan yang berlaku sesuai perundang-undangan yang ada.

“Bawaslu akan berkerja secara profesional untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas”, Kata Rahem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *