jatim.bawaslu.go.id – Ponorogo. Bawaslu Kabupaten Ponorogo dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga mengadakan agenda konsolidasi dengan Kejaksaan Negeri Ponorogo. Selasa(4/9). Ditemui langsung kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Hilman Azazi.  5 komisioner Bawaslu Ponorogo yaitu Moh Saifulloh,  Marji Susanto,  Widi Cahyono,  Sulung,  dan Juwaini disambut hangat dengan Kepala Kejaksaan yang juga mantan anggota Bawaslu Bengkulu periode 2008 ini.

Hilman Azazi bercerita tentang pengalamannya yang pernah bergulat dalam dunia pengawasan saat menjabat di kejaksaan Bengkulu. “Waktu awal Bawaslu kan berasal dari unsur polres, kejaksaan, dan tokoh masyarakat” jelasnya.

Dirinya berpesan kedepan dengan keberadaan anggota 5 orang Bawaslu, kehadirannya harus bisa dirasakan masyarakat. “Harus lebih baik lebih maksimal daripada sebelumnya yang jumlahnya tiga orang” harapnya.

Hilman Azazi yang juga pernah menjadi calon Walikota Bengkulu ini lebih jauh menjelaskan posisi Bawaslu sebagai penegakan hukum harus bisa dipilah dengan fungsi hubungan harmonis dengan lembaga lain.  Hilman mencontohkan bagaimana kejaksaan bersinergi dengan pemerintah tapi dalam sisi lain tetap tegas dalam menindak pelanggaran yang dilaksanakan oleh pejabat daerah sekalipun.

Sementara Moh. Saifulloh selaku ketua mengungkapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh kejaksaan,  dirinya berharap adanya silaturahmi dari Komisioner Bawaslu ke kejaksaan bisa ditindaklanjuti dengan kunjungan ke kantor Bawaslu.

Font Resize