Bawaslu Jawa Timur – Surabaya. KPU Provinsi Jawa Timur selasa (8/5/2018) kembali menggelar debat publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Timur ke dua bertempat di Dyandara Convention Center Surabaya. Debat publik kedua kali ini, KPU Provinsi Jawa Timur mengambil tema Ekonomi dan Pembangunan. Debat publik kedua Pilgub kedua dihadiri oleh Wakil Ketua MPR-RI, Ketua DPRD Jawa Timur, Jajaran Forkompinda, Duta Besar serta para Tim pendukung paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, acara berlangsung pukul 19.30 WIB.

Pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur nomer urut 1 Khofifah Indar parawangsa-Emil Elistianto Dardak yang di usung oleh partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PPP, Partai Nasdem,  Partai PAN dan Partai Hanura. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomer urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno yang di usung oleh Partai PKB, Partai Gerindra, Partai PKS dan Partai PDI-Perjuangan ini memaparkan visi -misi dan program kerja di hadapan para panelis yang terdiri dari Arif Hoetoro SE,MT,PH.D (Universitas Brawijaya Malang), Drs.Mohammat Hasan M.Sc,PH.d (Rektor Universitas Jember), Prof.Dr.Ir.Nuhfil Hanan AR,MS (Universitas Barawijaya Malang) dan Barizah SH,LLM,PH.d (Universitas Airlangga), Turut hadir juga dalam acara Debat Publik Pilgub Jawa Timur kedua Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin beserta jajarannya untuk mengawasi jalannya debat publik ini.

Debat publik Pilgub Jawa Timur berlangsung kurang lebih selama 2 jam setengah yang dimoderatori oleh Aiman Wicaksono dan Aviani Malik berjalan cukup meriah para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur saling menanggapi pertanyaan antar paslon dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Para panelis.

penulis : GL

Foto : IBP

 

Font Resize