BAWASLU JAWA TIMUR.Hari kedua selasa(9/1/2018)tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 masih sepi,ini terlihat di Kantor Komisi Pemilihan Provinsi Jawa Timur belum adanya terlihat Bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang datang untuk mendaftar sebagai Bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di KPU Provinsi Jawa Timur sesuai dengan jadwal KPU Provinsi Jawa Timur pendaftaran di buka mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

ini juga terpantau oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (Bawaslu) turut hadir dalam proses ini Aang Kunaifi SH.MH (Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur Divisi PHL),Maulana Hasun( Tim Asistensi) beserta Staff.

Sebelum melakukan proses tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini KPU selaku penyelenggara pemilu telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat dan juga  melakukan sosialisi di media cetak dan media elektronik.

Bawaslu Provinsi jawa timur terus melakukan pengawasan proses tahapan pendaftaran bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 hingga dinyatakan ditutup oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

selain itu juga bawaslu Provinsi Jawa Timur akan melakukan secara cermat dan teliti berkas-berkas atau dokumen yang diserahkan kepada KPU Provinsi saat pendaftaran nanti.

“kami akan selaku pengawasan terkait dengan dokumen berkas-berkas yang akan diserahkan nanti,kami(Bawaslu) dan masyarakat ingin dalam prose tahapan ini berjalan secara transparan dan menghasil pemimpin yang amanah”ujar Aang sapaan akrab Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Penulis/Foto: GL

Font Resize