Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap Pemilihan Umum, Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif. Salah satu sosialisasi yang telah berlangsung yaitu Sosialisasi kepada sejumlah Mahasiswa PMII Jawa Timur pada Jum’at, 08/12/2017.

Selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah Anggota Komisioner Aang Kunaifi, S.H, M.H dan turut hadir dalam acara yakni Tim Asistensi dari Divisi Pencegahan & Hubungan Antar Lembaga (PHL) yaitu Maulana Hasun sekaligus sebagai moderator dalam kegiatan sosialisasi, staf Bawaslu Jatim khususnya pada Divisi PHL Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dan tentunya peserta dari Organisasi Mahasiswa PMII Jawa Timur.

Selain materi yang disampaikan seputar pengawasan pada Pemilu, kesempatan tersebut juga memperkenalkan kembali tentang adanya Pojok Pengawasan yang telah di launching pada Hari Selasa, 05 Desember 2017. Aang Khunaifi selaku Koordinator PHL berharap agar organisasi mahasiswa khususnya PMII bisa menjadi informan yang dapat membantu kinerja Bawaslu Jawa Timur. Tidak hanya organisasi PMII saja, namun nantinya akan lebih banyak lagi organisasi mahasiswa lainnya dan beberapa kalangan lainnya.

“Nantinya semua yang merupakan mitra dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur akan dipanggil dengan Sahabat Bawaslu”, ungkap Kordiv PHL.

Ketua PKC PMII Jawa Timur, yang biasa di panggil Sahabat Jay, sepakat untuk membantu berperan aktif dalam mengawal dan mengawasi Pemilu yang akan berlangsung. Sahabat Jay juga mengatakan agar media yang dimiliki oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur lebih dimaksimalkan lagi. (ibp)

Beberapa videonya cek di : SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *