Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Senin (11/11/2017) bertempat di Aula Sukadana Fisip Unair, Bawaslu RI menggelar kegiatan bertajuk Seminar Jurnal Bawaslu “Pemilu Berintegritas”. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa Fisip Unair, Kpu Provinsi dan Kab/Kota, Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota, media dan rekan-rekan penggiat Pemilu. Dalam seminar ini, bertindak sebagai narasumber yakni Prof. Ramlan Subakti dan moderator Ucu Martanto S.IP, MA.

Dalam era informasi dimana ilmu pengetahuan sebagai penanada kemajuan peradapan, Bawaslu selalu berupaya untuk membangun program yang tidak hanya berguna bagi internal Bawaslu tetapi juga berguna bagi pihak yang membutuhkan informasi tentang dunia  pengawasan pemilu. Salah satu program yang dicanangkan oleh Bawaslu ialah jurnal Bawaslu.

Tujuan dari peluncuran jurnal Bawaslu ialah agar jurnal ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi penelitian di bidang kepemiluan. Peluncuran jurnal Bawaslu Volume 3 Tahun 2017 mengambil tema pemilu berintegritas. Menurut Rahmat Bagja, Anggota Komisioner Bawaslu RI, “Pemilu berintegritas dapat diwujudkan apabila rakyat dapat berpartisipasi dalam pemilu bukan hanya sebatas sebagai pemilih akan tetapi mengawasi pemilu”.

Penulis/foto : GL

Editor : Pf

Dokumentasi Videonya Cek DISINI

Font Resize