Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Bawaslu resmi dibuka sejak Jumat (3/6) di Gedung Bawaslu Jl MH Thamrin Nomor 14 Jakarta. Balkesmas yang sebelumnya berupa klinik kesehatan ini diperuntukkan bagi kalangan internal Bawaslu yang mengalami masalah dalam kesehatan.

Balkesmas diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Muhammad serta Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas melalui pengguntingan pita secara simbolis setelah acara syukuran peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Dalam peresmian tersebut, Pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas mengatakan, salah satu faktor penunjang kinerja pegawai adalah kesehatan. Tanpa kesehatan, pegawai tidak bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu Bawaslu menyediakan Balkesmas bagi pegawai yang kesehatannya terganggu.

“Kesehatan itu sangat penting. Percuma memiliki kompetensi yang baik jika tidak didukung kesehatan yang baik. Balkesmas ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pegawai dalam menunjang kesehatan. Yang sakit silahkan berobat ke Balkesmas dengan pelayanan-pelayanan kesehatan yang sudah semakin baik,” ujar Endang

Balkesmas memiliki peralatan kesehatan yang cukup lengkap dibandingkan sebelumnya. Selain itu pelayanan kesehatan yang diberikan juga bertambah, yakni pelayanan poli gigi. Dokter maupun perawat juga ditambah untuk menunjang pelayanan kesehatan di Balkesmas Bawaslu.

Dalam peresmian tersebut, Ketua Bawaslu Muhammad, Pimpinan Bawaslu Endang Wihdatingtyas, serta Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro meninjau langsung peralatan-peralatan kesehatan yang ada di Balkesmas Bawaslu.

Penulis/Foto: Pratiwi/Muhtar

Font Resize